Senin, 23 April 2012

Manfaatkan waktu libur

 
Masa penat perkuliahan diakui memang membuat sedikit mahasiswa merasa perlu waktu libur untuk merelaksasi pikiran dan fisiknya. Sedikit jeda break beberapa hari memperingati hari raya Idul Adha tak begitu saja dilewatkan oleh segelintir mahasiswa.
Sebagian mahasiswa merasa lebih nyaman menikmati masa rehatnya di kampung halaman sendiri seperti mahasiswa S1 Akuntansi ini, M.Baihaki yang mengaku kangen berkumpul dengan keluarga besarnya di Barabai.
Ada juga yang lebih memilih untuk bermalas-malasan di rumah menikmati libur 3 hari ini. Salah satunya seperti Nuraya Widhantisa “jarang-jarang kan libur sabtu, minggu, senin..Biasanya di hari sabtu walaupun libur tapi pasti ada rapat, seninnya kuliah lagi. Nah ga salah libur 3 hari ini di gunakan untuk bersantai di rumah dan bersilaturahmi dengan keluarga” papar cewek berkawat gigi ini.
Selain mereka ada sekelompok mahasiswa yang memilih untuk berolahraga mengisi waktu luang, bersepeda pagi adalah pilihan mereka. Sabtu (5/11), Taufik Hendri, Acin Alia, Elizabeth dan Fitria menggowes sepeda mereka dari jam 8. Mereka sepakat untuk mengitari wilayah pal 9, Es Nyiur Mama Icha merupakan tempat sasaran mereka kali itu. “Bersepeda menyehatkan, olahraga murah meriah dan cukup menguras keringat” ucap Taufik Hendri yang memang mengaku hobby bersepeda dengan sepeda gunungnya.
3 hari waktu libur yang bisa mereka manfaatkan jauh dari seluk beluk tugas kuliah dan midtest. Hari selasa aktivitas kampus pun kan di mulai kembali, semua mahasiswa kan dihadapkan pada padatnya jadwal kuliah dan urusan organisasi kembali. (Yeni Fitria/LPM_JK FE Unlam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar