Senin, 23 April 2012

GELAR SARJANA SUDAH DITANGAN

Rabu, (8/2) Belasan mahasiswa asyik bersenda gurau di depan ruang 6-7 FE Unlam, setelah ditanya oleh kru jurnal kampus ternyata mereka berkumpul untuk menyemangati teman mereka yang lagi menjalankan Sidang Skripsi di dalam ruangan tersebut. “Didalam lagi dibantai sama dosen” gurau santai salah seorang mahasiswa. Muhammad Taufik Hendry, keluar ruangan dengan wajah setengah pucat namun girang. Hujan selamat terlontar dari pendukungnya setelah mengetahui mahasiswa 2007 ini meraih nilai A disidangnya.
“Gugup, lumayan menguras pikiran dan tenaga” cetusnya. “4,5 tahun kuliah ditentukan hanya dalam waktu 2 jam” tambahnya lagi kepada teman – temannya.
Sekitar 40 mahasiswa manajemen FE Unlam mengambil tugas akhir skripsi untuk memenuhi syarat kelulusan S1 mereka. Begitu juga dari Akuntansi, kurang lebih ada sekitar 60 mahasiswa yang akan disidang sampai tanggal 29 Februari 2012. Sidang skripsi ini dilaksanakan secara serentak baik dari S1 IESP, Program D3, S1 Akuntansi maupun S1 manajemen.
Sidang Skripsi ini hanya boleh diikuti oleh mahasiswa yang memenuhi syarat – syarat yang telah ditentukan seperti ber IPK lebih dari 2,5 dan telah lulus minimal 138 SKS. Selain itu, persetujuan dari 2 dosen pembimbing juga harus didapat untuk melengkapi kevalidan skripsi yang telah dikonsulkan.
Persiapan untuk menyelesaikan skripsi ini membutuhkan waktu sekitar 6 bulan dari awal pengajuan judul, penyebaran kuisioner atau tahap penelitian sampai mendapat persetujuan dari 2 dosen pembimbing untuk siap disidangkan.
Setelah semua mahasiswa yang mengambil tugas akhir kuliah ini menjalankan sidangnya, mereka siap menjalankan yudisium dan sah bertitel SE (Sarjana Ekonomi). (Yeni Fitria_LPM JK FE Unlam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar