Senin, 23 April 2012

KETERLAMBATAN KHS

Jum’at (10/2), pukul 7.30 sudah banyak mahasiswa hilir mudik di wilayah Universitas Lambung Mangkurat. Begitulah sudah seharusnya, dari tanggal 6 Februari kegiatan perkuliahan mestinya sudah dimulai. Namun, tidak seperti Fakultas Ekonomi, di kampus Fekon ini hanya terlihat sedikit motor yang terparkir di parkiran.
“Bolak balik kampus”, keluh kebanyakan mahasiswa. Mereka mondar – mandir di ruang BAAK hanya untuk mengecek KHS (Kartu Hasil Study) yang seharusnya sudah lama di bagikan. Keterlambatan ini menurut staf pegawai kampus dikarenakan belum semua nilai mahasiswa diserahkan dosen. Kebanyakan mahasiswa menyayangkan proses keterlambatan ini, “Apalagi mahasiswa yang tidak berdomisili di Banjarmasin hal ini tentu akan menyulitkan mereka untuk bolak balik dari tempat mereka ke kampus hanya untuk mencek kabar KHS” ujar Akbar mahasiswa S1 Akuntansi ini.
Kabar burung mengatakan kegiatan belajar mengajar akan dimulai sekitar tanggal 20 Februari, terlambat 2 minggu dari yang telah diumumkan. Keterlambatan ini juga menguntungkan bagi beberapa mahasiswa karena waktu libur mereka bertambah panjang.
“Sebenarnya aneh, padahal sudah jelas kemarin saat ujian mahasiswa absen, dan otomatis sebenarnya mahasiswa pasti mengikuti ujian. Kalaupun ada nilai yang tidak ada katanya, dosen kan bisa mengumumkan lewat mading lagi” tambah akbar menjelaskan kepada kru jurnal kampus.
Semoga proses seperti ini tidak lagi terulang, dan mahasiswa bisa mendapatkan kenyamanan pemberian informasi sesuai prosedur. (Yeni Fitria_LPM JK FE Unlam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar