Sabtu, 03 September 2011

NULIS BAGI GUE..


Nulis.. bagi gue menulis itu adalah ekspresi, menulis adalah ungkapan apa yang ada dalam pikiran loe, yep apa yang ada di pikiran loe. Anything!! Everything!! Just Write!!
Menulis ga perlu suatu keahlian, bakat atau apapun aturan yang mengikatnya. Menulis itu ibarat loe menggoreskan kuas ke kanvas, satu garis artistik saja sudah bisa di sebut hasil seni, itu di ibaratkan dalam hal yang lumayan konkret. Gini nih yah,secara lumrahnya.. nulis itu gampang koog, nulis itu kaya loe jalan, nulis itu gerak loe, nulis itu nafas loe, nulis sama kaya pikiran loe, nulis adalah lamunan loe nulis itu kaya daya hayal loe laah. Yeeep nulis itu mudah, terserah lah apa kata orang tentang nulis, mungkin bagi penulis (penulis profesional) menulis ga segampang yang gue paparin tadi. Iyaalah, beda dalam konteksnya, kalo penulis itu nulis buat di jual maksudnya buat konsumsi publik, otomatis mereka nulis perlu konsep menarik biar yang baca juga terbawa dalam coretan si penulis. Naah kalo secara umumnya nih, nulis itu bisa di lakukan siapa aja, ga mandang umur ga mandang kepintaran ga mandang kreatifitas. Nulis itu fleksibel, terserah lah apa yang loe mau tulis, terserahlah gaya bahasa lo gimana, terserah apa bahasan lo!!

Bagi gue nih yah, nulis itu ga muluk2 cuman perlu 1 syarat.. Yeeah!! Perlu minat, atau sering di semut “mood”. Kalo loe lagi dalam suasana moody nih, yaa otomatis ngaruh ama tulisan loe. Apa yang loe mau tulis bisa ilang dalam pikiran, kalo loe emang ga mood buat sekedar mikirin kata2. Yang pengen loe tulis bisa ga tersampaikan maknanya kalo loe lagi dalam moody condition.
Yeeah kebutuhan nulis tiap orang itu beda2, tergantung!! Kalo gue, keperluan nulis gue itu semata2 buat kebutuhan pribadi dulu, buat diri sendiri laah..setidaknya gue yang nulis gue yang baca gue yang bahagia. Intinya tuh buat kesenangan perorang, kalo setelah gue baca gue puas berarti gue udah berhasil bikin karya yang emang patut di sebut “creation”. Setelah diri sendiri, kalo ada yang emang berminat baca yaa silahkan, kalo di bilang bagus yaa “Alhamdulillah yah..sesuatu”, “Subhanallah karunia Allah” ~syalala Syahrini. Tapi kalo dikritik yaa di terima aja, berarti buat dikonsumsi halayak masih perlu editing lagi.
Kalo loe loe pada yang emang berminat ama dunia tulis menulis ini, gue saranin banyak berlatih, baca reverensi, baca reverensi bukan maksudnya menjiplak tapi buat pengetahuan loe aja kalo gaya tulis orang tuh beda2. Yang pasti nih, setiap orang punya style masing2 dalam menulis. Temukan style loe sendiri!!
Gini nih, nikmatnya nulis bgi gue itu..
Nyimpen kenangan2 apa yang udah terjadi, gue bisa nulis hal2 yang terjadi di kehidupan gue, gue bisa flashback lagi moment2 di masa lalu. Gue bisa cerita2in ntar ama anak2 gue *nanti brooh* apa aja pelangi yang udah melingkar di langit langit perjalanan kehidupan gue *bahasa gue hedeh*. Intinya itu nulis bisa jadi storage media loe!!
Gue orangnya rada tertutup, sebenarnya gue sama kaya yang lain perlu ngomong buat mencurahkan suasana hati gue, cuman bedanya gue ngomong sendiri, gue ngomong ama tangan.. tangan merealisasikan apa yang gue omongin. Kadang kalo lagi galau/sebel pun, gue cuman ngomong dalam hati, tangan gue yang ngelampiasin emosinya..gue ketik apa yang mau gue ketik gue nangis sambil nyurahin unek unek lewat ketikan. Tapi gue saranin buat tulisan kekesalan sebaiknya jangan loe publikasiin, loe tau lah dampaknya apa. Cukup buat loe aja lah.
Nulis itu teman gue!!! Nulis itu media bicara loe!! Nulis itu dear diary loe!!
Yeeah nulis itu gue!!! Nulis is my part of me!!
Nulis hak gue,, sooo ga ada yang bisa ngelarang ato yang bisa buat gue berenti nulis :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar