Sabtu, 03 September 2011

Cita-Cita yang berubah-ubah


Gue Yenny, entah apa yang gue rasain sekarang anugrah ato malah musibah. Gue mengalami krisis keyakinan, masalah yang bakal gue ulas dalam postingan kali ini. Yeeah masalah yang lumayan fatal bagi gue, atau mungkin masalah yang dianggap sebagian orang ga penting.
Gue bimbang ama cita2, gue galau ama yang namanya masa depan. Pikiran gue berubah-ubah, kadang gue kepengen jadi ini kadang jadi itu.
Sekarang gue lagi gencar2nya minat ama dunia tulis menulis, beberapa bulan yang lalu gue kesurupan setan fotografer pengen masuk ke dunia ngjret. Sekedar #flashback dari SD gue sebenarnya suka pelajaran Bahasa Indonesia apalagi kalo bagian karang mengarang, gue paling suka tuh. Tapi karna lagi SD gue ga nanggepin itu mungkin, padahal kalo gue sadar gue bisa ngbina diri buat jadi seorang penulis. Aaaah gue rada kesal ama diri sendiri, gue ga nyadar bakat, gue orangnya mood2an, kalo aja gue lebih peka gue lebih rajin mungkin semuanya ga bakal terlambat, mungkin sekarang gue udah ngehasilin novel2 berimbun. Gue udah pernah bikin beberapa cerpen, dan semua yang gue tulis ga tau di mana letaknya. Tapi kdang gue ngerasa gue emang ga bakat dalam ngrangkai kata, ngomong aja belepotan.

 Haduh krisis kepercayaan itu muncul saat gue ngliat teman gue yang emang jago nulis, sebut saja namanya Yunida *nama samaran :D*. Tuh orang kalo masalah pemikiran kaga ada duanya deh, lisan maupun tulisan tuh anak emang the best. Pernah yah ada tugas bikin cerpen, eeeh dia cerpennya udah kaya novel aja, bener deh sumpah!! Kata2nya bagus kelewat bagus deh, udah kaya penulis ternama aja rangkaian kata2nya. Jujur yah gue aja kaga ngerti tuh isi cerpen. Dia juga punya segudang kosakata yang nurut gue tuh kata cuman ada dalam kamus yang gue sebut “paradigma”. Dia sering make kosakata langka kalo lagi ngomong atau sekedar bikin karangan2. Bikin gue jadi ciut di bandingin bacotnya, gue tau tipe tulisan gue tuh tipe yang lebih nyante *sebenarnya sih tipe yang apa adanya wkwk*. Semenjak itu gue bener2 ngerasa ga bakat deh buat nulis. Taaaapi semenjak gue aktif blog lagi, gue jadi merasa terpacu buat ngetik ngetik bergembira, hha :D gue jadi ngerasa punya deadline tempo buat ngpost entri. Terserah tentang apa bagi gue, yang penting gue ngpost deeh
\(`.‘!!)/~

Naaah mungkin ini awalnya, dari blog siapa tau ntar gue bisa jadi penulisa sejenis Bang Radityadika idola gue. Tapi kayanya kaga deh, gue garing banget kalo masalah ngebanyol kaya beliau. Gue kagum banget tuh ama abang gue yang satu itu, dia itu... beeh top deh.



Dia itu nyuguhin cerita sehari2 kaya diary dalam form yang beda, nyajiin cerita yang emang menarik buat dibaca dengan gayanya yang khas yang ngundang cepirit bila ngebaca. Yeep bener cerita nya itu lebih mirip rengekan lawak daripada karya luar binasa, tapiii luar biasa. Bang dika emang top deh. Doain gue bang bisa nemuin jati diri tulisan gue, *maksudnya genre tulisan yang emang gue banget. Doain gue juga supaya jadi rajin buat nulis.

Naah itu noh di atas, sekarang kita beralih ke fotografi. Kenapa mesti jepret-jepret?? Kenapa ga mancing aja? Ato gaa tari saman?? --“ yeeah itu takdir pemirsa.

Gue ngerasa gue BAKAT di dunia ini, bukan gue sombong atau takabur yah. Gue cuman pengen menyadari potensi terkubur gue. Gue nyadar gue bakat semenjak kelas XI SMA, gue sering di foto ato sekedar foto sendiri, yeeah fotonya jelek karna emang ada gue nya di sana *maksud looh??* yeeeah daripada gue ngeliat wajah jelek gue di foto mending gue aja yang jepret-jepretin muka kalian-kalian pada. Eh setelah selidik punya selidik, banyak temen2 gue yang ngomen hasil foto gue..katanya fokusnya bagus anglenya pas. Naah gue lanjutin aja sering moto2in temen2. Dan gue emang ngerasa, moto itu nyenangin, kaya loe di cium ama justin bieber deh rasanya. Gue jadi tambah suka ama foto memoto, gue senang ngeliat ekspresi orang, gue senang ngedapetin moment2 tingkah seseorang, gue jadi suka moto2 pemandangan..berasa puuas batin gue kalo lagi ngejpret.Dan sidik punya sidik (eh itu nama temen gue) ternyata gue termasuk human interest, yang suka moto ekspresi orang tadi. Semenjak itu gue jadi bertekat buat ngumpulin uang, pengen beli kamera DSLR pake uang sendiri.


Naaah dari 2 minat di atas, gue jadi bingung ama jurusan kuliah yang sekarang gue ambil. Apa gue emang tepat di dunia Accountancy??
Sebelumnya kenapa gue milih Akuntansi?? Karna gue seneng itung2an, karna gue suka matematika dan pengen kerja di bidang keuangan ntarnya. Dan sebenarnya gue malah keluar jalur, gue itu SMAnya jurusan IPA eh kuliahnya malah ke dunia IPS. Intinya gue pengen jadi Accounting.
Tuh kan..masa iyaa gue ngambil 3 profesi sekaligus, gaa mungkin??
Dulu juga tuh yah, wktu SD gue pngennya jadi ilmuwan/profesor. Eh udah SMP pengen jadi ahli matematika. Ehh terus SMP jga pengen jadi drummer *sebenernya ampe sekarang impian terpendam gue tuh yaa bisa maen drum*. Karna gue tau Drummer udah ga mungkin lagi, soo gue ganti aja tuh impiannya jadi pengen punya pacar drummer wkwk. SMA kelas X gue pengen jadi wartawan, pengen jadi dokter lah. Hedeeew -..-
Setelah lulus SMA pun, ga bener2 nih mikirin jati diri gue. Gue udah terjun di dunia perkuliahan ga mungkin buat gue untuk angat2 tahi ayam, sooo gue pikir gue mesti fokus buat jadi Accounting. Tapi dengan usaha sampingan Photographer+penulis. Wkwk *maunya gue tuh, semoga aja bisa terkabul. Amin Amin Amin
.......Sekiian ....... 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar