Kamis, 25 Agustus 2011

Pidato Kelulusan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yth. Kepala SMA Negeri 7 Banjarmasin, Bapak Faturrahman Nunci
Yth. Dewan guru serta wali siswa kelas XII SMA Negeri 7
Hadirin para undangan yang berbahagia dan teman-teman kelas XII angkatan 2010 khususnya teman-teman XII IPA 4 yang teramat saya cintai.
      Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan acara “Perpisahan Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 7 Banjarmasin Angkatan 2009-2010”.


    Kedua terimakasih kepada panitia yang mengijinkan saya menyampaikan sedikit sambutan dalam kesempatan kali ini.
    Untuk mengawali isi dari pidato saya ini, saya mengucapkan “selamat bagi kita semua!!” Alhamdulillah yaa Allah, akhirnya kita semua berhasil lulus. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus!! Kita akan meninggalkan si hijau SMAVEN... dan berpisah..

     Perpisahan, setiap ada pertemuan pasti ada perspisahan. Kedua sisi itu melengkapi bagai dua muka dalam satu koin. Hadir sepaket tanpa bisa dipisah. Kita hanya bisa berjuang sebelum perpisahan tiba, berjuang mengukir banyak kenangan di sekolah kita tercinta ini.
     Teman-teman yang saya cintai
Sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena telah menyia-nyiakan masa SMA kita. Maka buatlah kenangan sebanyak-banyaknya! Lakukan apa yang ingin kalian lakukan! Memakai sepatu berwarna dan di kejar Ibu Norsehan, berambut panjang dan di potong Bp. Suryani, membuang sampah sembarangan dan dimarahi PH atau makan pentol saat moving class. Semua itu kelakuan buruk kita yang bakal kalian rindukan, warna warni putih abu2 kita.

Katakanlah apa yang ingin kalian katakan. Katakan kepada ibu Mariati, “saya senang mendengar kata sentriyul, kutilidun dan uvum dari Ibu”. Katakan kepada Bp.Sulis, “saya tidak suka dan tidak berbakat drama pa. Stop teater!!!” katakan kepada Bp.mugi, “saya tidak pandai membuat puisi, pantun ataupun pidato.” Katakan kepada Sir.Phillip “saya malu bernyanyi di depan kelas pa, suara saya cempreng”.
Dan katakan maaf beribu-ribu maaf karena sifat jelek kami semalam ini kepada kalian, yang tidak memperhatikan pelajaran atau bahkan malah Online saat kalian asik menjelaskan di depan kelas. Maafkan kami yang tidak tau terima kasih, maafkan kami yang tidak mengahargai usahamu untuk membuat kami cerdik. Dan hanya doa yang dapat kami berikan, semoga bapak dan Ibu sekalian mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.
Teman-teman yang saya cintai,
Jangan lupakan setiap hal yang berharga yang telah kita alami selama bersekolah 3 tahun di sini. Terima kasih untuk XII IPA 4 karena telah menyediakan tempat yang hangat di sisa waktuku. Terima kasih untuk Bp.Zainal hakim yang sangat baik dalam menjadi wali kelas kami. Simpanlah semua kenangan itu dalam hati kita semua.
Selamat berpisah! Selamat menjadi mahasiswa, jagalah diri kalian dan tetap jaga nama baik SMA 7 dengan moral dan prestasi yang baik.
Cukup sekian yang dapat saya sampaikan, saya mohon maaf jika ada tutur kata yang salah.
Wassalamualaikum wr.wb


PANTUN PERPISAHAN
                Di warung seberang beli rambutan
                Rambutan di santap dengan terasi
                Tiada lain yang kami harapkan
                Semoga SMAVEN tetap berprestasi
Lari subuh ke Pulau Bintan
Tangan muka badan jadi berkeringat
Berpisah jauh bercerai badan
Sahabat IPA 4 tetap ku ingat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar