Senin, 15 Agustus 2011

LDK Pemilihan Pengurus MPK-OSIS periode 2010 / 2011 (kamera Siti Zulaikha)

Sekedar Info foto diatas bukan penampakan yang sengaja lewat, melainkan tuh orang adalah ketua dari acara ini, Agunda Fiatariansyah.
Suasana Peserta yang lagi Istirahat, kka kkanya ngapain tuh??│nanya2 ka..sekalian ngasih ilmu dan nghukum│Bilang apa deee??│Siiap mohon izin di beri hukuman kaa <3│Yang keras dee, ulang dari awal│ *Bagi yang punya mental kerupuk gue saranin ga usah ikut deh, yg ada loe bakal jantungan boker di mulut teman loe terus kejang2 menggelinjang, ga jamin deh loe bakal selamat di Seleksi Fisik dan psikis ini #uwahaha
 
Tuh contohnya yang di atas noh, fisik loe bakal di peras habis2an uang loe bakal kami buat jajan di PH *eh enggak deh. Buat apa sih sebenernya ka panitia ngdropin tenaga peserta?? Buat main2 buat balas dendam yah kaa??│ Yaa enggak lah, di sini kita profesianal kog de, Hukuman2 ini ga berat2 juga, sampai sekarang  ga ada yg tercatat tewas gantung diri gara2 stress kog│Terus buat apa kaa?│Jawaban singkatnya yaa buat ngelatih kedisplinan kalian itu yg paling penting, pengen penjabarannya ga nih??│bisa kaa..tapi ga usah panjang juga, ntar bosan ka dengerinya|KAMPRET lo bocah, pengen gue bom loe. yaa langsung aje yah. Hukuman di beri bagi kalian yang lalai/salah dalam tugas yang panitia berikan itu, 1) ibaratkan sebuah tanggung jawab nyata yg kamu emban dalam menjalankan acara/organisasi, kalo dalam memback up suatu jabatan kamu seenaknya mana bisa di bilang pemimpin yang baik. 2) Melatih pemikiran kamu untuk tidak menunda2 tugas/pekerjaan, waktu adalah Uang, waktu juga bisa menjadi pedang yang menusuk kamu tepat di jantung. 3) Melatih kamu buat lebih teliti, sekecil apa pun kesalahanmu tetap saja kesalahan, tetap aja ga perfect. 4) Buat mental kamu setebal baja, biar masalah datang mulu di kehidupan loe, seberat apapun..kalo mental lo udah kaya baja lo ga bakalan deh ngeluh ama tuh masalah ga bakalan deh yg namanya nangis pengen lari dari masalah ato nghindar. 5) Ngelatih kamu buat lebih berani di depan umum, lebih percaya diri, (biasanya panitia nyuruh2 peserta buat nyanyi ato joget di depan diliatin semua panitia dan peserta, yaa muka tembok aja lah) ntar kalo udah kepilih dalam struktur ga ada lagi tuh yg namanya malu,ditunjuk kapanpun mesti siap sedia berinteraksi scara umum maupun individual. 6) Ngubuka pola pikir kamu tuh, yaa kasarnya tuh kamu jadi terlatih(*dipaksa) jadi pinter dan kreatif. Biasanya kami para senior kan memberikan pertanyaan ke peserta dengan intonasi tegas, nada tinggi kaya mau makan orang..nah di situ letak manfaatnya dari setiap pertanyaan, kami panitia mengharapkan jawaban yg tidak monoton yang bisa mematahkan argumen2 kami dalam membahas jawaban kamu. 7) Jadi rajin deh, kalo ga rajin ntar kami hukum loo..Rajin pasti semuanya pada tau keuntungannya, ga usah di terangin lagi deh yah. 8) Terciptalah Inisiatif, karna keseringan dihukum..males juga kan, pengen juga tuh pasti dalam tekatmu buat ga nglakuin suatu kesalahan dengan cara apapun *tapi tetep halal. 
Ini nih contohnya loe loe pada..nih ade2 yg ikut LDK bakal di keroyok kaya gini dengan cucuran argument bertubi2. Hati2 aja buat loe loe pade..panitia itu pinter loh dalam argument.
Ga selamanya LDK itu nyeremin loh..liat aje nih kka2 yang ada diatas. Mukanya lucu2 kan.. iyee selalu ada dalam panitia itu yang ga sangar yg baik yg lucu. Kaya aku nih hha :D but its real bukannya narsis atau apa, iye emang bener sih dari muka gue sangar.. tapi gue sangar ada tempatnya bos, kebanyakan yaa becanda2an aja noh ama kembaran gue Bobby Rakhmadi. Tuuh liat aja peserta yg di atas ketawa2kan, ga selamanya bikin loe mewek kog. Hhoho :)
 Ketos pun turun tangan, hha :D ketos ga selamanya nyante ko. Biarpun dia sebagai penanggung jawab acara, tapi dia juga berhak campur tangan dalam hal warisa n jabatan. Yang di kerjai tuh ketos lagi meriksa atribut peserta, mesti teliti looh..sedikit salah ga ada ampunan hho :O
 Bukan peserta aja yang mesti tertib, panitia pun jga... bukan karna panitia terus kami semaunya, justru kami mesti memberikan teladan yang cihuy buat para penerus. Pakaian panitiapun sama, selain buat ngejaga kekompakan juga biar panitia punya tanggung jawab matuhi peraturan yang udah di buat bersama, kalo panitia ga patuh, salah atau seenaknya kami pin juga dapet hukuman dari ketos.
Aturan lainnya kami Inti OSIS mesti bergantian jadi pembina upacara setiap hari biar adil dan eksis juga, hha :D Yang di atas itu namanya Yenny Fitria (Koordinator Seksi Bidang IV OSIS). Jadi pembina bukan cuman berdiri di depan aja, tapi juga memberikan wejengan2 bonavit buat calon2 penerus *caelah bahasa gue.
LDK itu waktunya 1 minggu, dari hari Senin-Jum’at pulang sekolah langsung. Sabtu siang ngumpul dan bermalam minggu di sekolah ampe minggu pagi. Malam minggu itu ga ada tidurnya, peserta mesti mengikuti jurid malam semalaman dari 1 posko ke posko lain di sekitar wilayah komplek Dharma Pradja.
Setiap hari akan ada pengelompokan sesuai jabatan yang diinginkan, ntar peserta di berikan tabungan2 ilmu/pengalaman yang dmiliki kka panitianya. Ibaratnya itu les privatlah, les prifat seputar kepemimpinan, cara berorganisasi, pengalaman2 selama menjabat, suka duka dan seeemuanya.


1 komentar: